Wednesday 4 January 2017

15 Pantangan Ibu Hamil Sebaiknya Anda Ketahui!

Perlu untuk Anda ketahui pantangan Ibu hamil tidak hanya terkait dengan makanan, juga seputar gaya hidup dan aktivitas sehari-hari agar tidak membahayakan kesehatan Anda serta bayi (janin) dalam kandungan agar bisa sehat selama proses kehamilan hingga persalinan nantinya.
Selain dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan sehat dan minuman yang higienis, wanita hamil juga memiliki beberapa pantangan yang harus benar-benar diperhatikan.
Jika Ibu Hamil terpaksa harus melakukannya, maka Anda harus segera berkonsultasi pada spesialis kandungan agar mereka dapat memberikan solusi terbaik untuk masalah yang tengah Anda hadapi. Sebab, tetap menjalankan pantangan selama masa hamil dapat membahayakan diri sendiri dan janin Anda.

Ada 15 poin penting sebaiknya Anda ketahui karena termasuk dalam pantangan yang harus dihindari, dan data ini kami ambil dari » buku panduan ibu hamil dr. Riyani yang telah mengulas secara detail apa alasan yang mendasari mengapa dari 15 poin tersebut masuk dalam kategori pantangan untuk dilakukan oleh Ibu Hamil.
Namun apabila dijelaskan secara rinci pada artikel ini maka akan terlalu panjang, dan untuk lebih jelasnya nanti bisa Anda baca pada buku tersebut. Dan pada kesempatan kali Anda bisa melanjutkan membaca poin-poin tersebut yang ada di bawah ini:

Pantangan Bagi Ibu Hamil

  1. Meminum Obat-obatan yang dijual di pasaran.
  2. Merokok dan Menghisap Mariyuana.
  3. Mengkonsumsi Narkoba dan Obat-obatan terlarang.
  4. Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat adiktif berbahaya.
  5. Mengkonsumsi Soda.
  6. Meminum minuman beralkohol.
  7. Mengalami Obesitas dan memiliki tubuh yang terlalu kurus.
  8. Mengkonsumsi Accutane untuk menghilangkan jerawat.
  9. Mengkonsumsi suplemen vitamin dalam dosis tinggi.
  10. Menggunakan Sinar X.
  11. Membuang Kotoran kucing.
  12. Menambal Gigi.
  13. Mandi dengan air yang sangat panas.
  14. Bekerja – pada poin ini dr. Riyani menjelaskan apa saja jenis pekerjaan yang sebaiknya dihentikan selama proses kehamilan.
  15. Lalai dalam menggunakan peralatan rumah tangga.
Misalnya pada poin no. 5, mengkonsumsi soda masuk dalam pantangan Ibu Hamil karena soda merupakan salah satu minuman yang harus Anda hindari selama masa kehamilan berjalan. Sebab soda mengandung Fosfor yang begitu tinggi sehingga dapat mengakibatkan kandungan kalsium dalam tubuh menurun.
Apabila menurun, maka kandungan kalsium dalam tubuh Anda akan semakin berkurang. Padahal janin yang memiliki kekurangan kalsium selama masa pertumbuhan di dalam rahim, hanya dapat memperoleh tambahan kalsium yang diambil dari tulang ibunya.
Sdangkan pada poin no. 4, Ibu Hamil dilarang mengkonsumsi makanan yang mengandung zat adiktif. Dan zat berbahaya ini bisa saja terdapat pada pewarna makanan, penyedap rasa, pemanis buatan, kafein, kina serta yang lainnya.
Begitu juga dengan menjalani aktivitas kerja, ada beberapa jenis pekerjaan yang sebaiknya segera Anda hentikan apabila telah terbukti atau positif hamil. Baiklah, semoga ulasan singkat kali ini bisa memberikan serta menambah wawasan seputar panduan hamil yang tentunya sangat berguna bagi Anda serta janin yang dikandung.

No comments:

Post a Comment

Mustanir jam ratu malaya

https://www.youtube.com/